Awal 2012, Pengguna Twitter Indonesia sekitar 19.5 juta dari total 383 juta

 

Laporan terbaru dari situs semiocast.com, per 1 Januari 2012, total user twitter di seluruh dunia telah mencapai 383 juta. Sama seperti pengguna facebook dan linkedin, negara asalnya Amerika Serikat masih menduduki peringkat pertama dengan total sekitar 107 juta pengguna, diikuti oleh Brasil (sekitar 33 juta pengguna), Jepang pada urutan ketiga (29 juta pengguna), dan Inggris pada tempat keempat (24 juta pengguna).

Adapun Indonesia menduduki peringkat ke-5 dengan pengguna sekitar 19.5 juta. Jika dibandingkan dengan total keseluruhan berarti sekitar 5.1%. In berarti jumlah pengguna twitter Indonesia lebih sedikit dari facebook yang telah mencapai 43 juta user namun lebih banyak dari linkedin yang hanya hampir 1 juta orang.

Namun ada yang menarik, ternyata kalau dilihat dari jumlah kicauan tweet di twitter, Indonesia menempat peringkat ke-3 dibawah US dan Brasil. Tweeps indonesia mencapai 11,4% dari total tweet dunia. Ini berarti pengguna twitter dari Indonesia sangat aktif dalam update status. Jika diurutkan per benua, jumlah tweet dari tanah air menyumbang 54,3% dari total tweet di Asia. Silakan lihat sendiri data realtime jumlah kicauan twitter ini di situs aworldoftweets.

Postingan dengan judul Awal 2012, Pengguna Twitter Indonesia sekitar 19.5 juta dari total 383 juta ditulis oleh ridho, Penulis dapat dihubungi lewat akun sosial media berikut

Follow on Twitter

Connect on Facebook

Find on Google+

Find on LinkedIn

4 Responses to “Awal 2012, Pengguna Twitter Indonesia sekitar 19.5 juta dari total 383 juta”

  1. Mas Jamal says:

    Artinya twitter sekarang juga berpotensi untuk media periklanan layaknya facebook. Hahaha…

  2. setuju dengan agan diatas

  3. Putra says:

    Kenapa gru PAI yang honorer diaceh belum juga dibayar bantuan tunjangan sertifikasinya dan kenapa NRG kami dengan SK Dirjen juga belum keluar sementara di subulussalam sudah ada? apa mereka mendeposito dulu uang kami ke Bank sementara kami disini masih banyak keperluan yang harus dipersiapkan.. Apa alasannya???????????

Leave a Reply