Login ke Facebook cukup pakai akun Google atau Yahoo

 

Jika kamu punya banyak account (akun) di situs-situs besar, tentu sangat merepotkan jika harus login setiap kali ketika ingin masuk ke situs-situs tersebut. Para ahli internet telah mencoba untuk mengembangkan sebuah konsep penyatuan akun dengan istilah openID. Cukup dengan satu id (dengan memasukan username dan password) kita telah terhubung ke semua situs yang kita daftarkan sehingga tidak perlu lagi melakukan login atau sign in berulang-ulang.

Situs-situs terkemuka di jagad maya telah mulai untuk menerapkan sistem ini seperti Google, Yahoo, Facebook, MySpace dan babnyak lagi yang lainnya. Manfaatnya kita tidak repot mengingat username dan password yang bertebaran, cukup dengan akun induk. Ruginya, Jika akun induk kita jebol, sangat mudah akun-akun lain yang terhubung jebol juga. So, be carefull!

Untuk situs Facebook yang lagi in di tanah air, settingan untuk otomatis login ini ada pada bagian link Settings>Account Settings.

  • Pada bagian Linked Account klik change, disana terdapat beberapa pilihan situs yang bisa terhubung otomatis ke facebook jika telah login di stius tersebut. Situs yang telah mensupport ialah Google, Yahoo, MySpace, OpenID dll.

  • Pilih salah satunya, misalkan Yahoo. Pastikan telah login terlebih dahulu di Yahoo, lalu klik link to new account(s).

  • lalu akan muncul popup window seperti di atas, selanjutnya contreng untuk persetujuan pada bagian Yahoo TOS.
  • Jika sukses maka, dengan cukup mengetikan facebook.com di browser address, kamu akan langsung masuk ke home dari faceboo.
  • selamat mencoba!

Postingan dengan judul Login ke Facebook cukup pakai akun Google atau Yahoo ditulis oleh ridho, Penulis dapat dihubungi lewat akun sosial media berikut

Follow on Twitter

Connect on Facebook

Find on Google+

Find on LinkedIn

One Response to “Login ke Facebook cukup pakai akun Google atau Yahoo”

  1. […] ridho wrote an interesting post today on<b>Login</b> ke <b>Facebook</b> cukup pakai akun Google atau Yahoo | RidhoFitra.INFOHere’s a quick excerpt […]

Leave a Reply