Tanjung Sengkuang, tempat murah beli Raket Bulutangkis di Batam

 

Awal bulan Mei kemaren, saya dan istri pergi jalan-jalan ke daerah Tanjung Sengkuang, masih wilayah Kota Batam. Maklumlah tanggal muda, habis gajian. Sengaja ke sana dengan tujuan utama beli raket badminton aka bulutangkis. Sekitar 2 tahun lepas, saya pernah juga ke sini nemanin rekan kerja borong raket untuk hadiah keluarganya di kampung. bismillah sayapun dengan pede  ke tanjung sengkuang ditemanin istri tercinta.

Jarak dari rumah ke tempat tujuan sekitar 25 km kami tempuh selama 30 menit dengan kecepatan sedang. Menurut kabar jarak titik ujung ke ujung Pulau Batam tidak mencapai 100 KM, waktu satu jam sudah cukup untuk mengelilingi Batam.

Lokasi toko-toko yang menjual raket badminton ini sebenarnya belumlah di daerah tanjung nya dalam artian pinggir pantai. karena garis pantainya sendiri masih jauh sekitar 5 km lagi. lebih tepatnya lokasi toko2 ini berada di pangkalnya kawasan itu. Dari persimpangan 3 masuk ke sana ada plang tembok bertuliskan Kawasan Industri Batu Ampar, karena di sana memang berdiri beberapa pabrik industri seperti Aker Solution dll.

Tak sampai 1 kilo dari plang nama tadi, berdirilah deretan toko di sisi sebalah kanan jalan. Mungkin ada sekitar 10 kios yang berdiri di sana. Barisan toko2 ini merupakan barisan pertama dari toko2 yang menjual barang-barang seken(bekas), bm, atau pun baru di sini. Ya, kawasan Tanjung Sengkuang ini memang terkenal sebagai tempat menjual barang-barang seken dari Singapur. Mulai dari simpang 3 tadi hingga ke pantainya, berdiri puluhan toko di kanan-kiri jalan menjual berbagai macam barang seken. Mulai dari TV, kulkas, kipas angin, sepeda, mesin cuci, spring bed, sepatu, baju, perabot dan banyak lagi.

Karena tujuan kami dari awal mau beli raket saja, maka cukuplah kami sampai ke deretan yang kios yang pertama saja. Dan untuk raket di sini adalah bukan seken namun baru dengan kualitas bawah sampai sedang. Mulai dari rentang harga 100rb sampai 600rb rupiah. Sangat banyak pilihan raket di sini, mulai dari merek lokal seperti RS sampai luar negeri, seperti  Yonex, Power Ace, Hart, Ashaway.

Kami nyampe ke sana sekitar jam 10 pagi dan ternyata yang punya toko baru mulai menata barang daganganya. Tak sampai setengah jam saya langsung saja deal dengan pedagang yang pertama, belum ke kios yang lain. Sebuah raket RS (Reinforce Speed)  lengkap plus tas bawaannya serta baju kaos Power Ace saya bayar Rp350 ribu. berkurang 30rb dari harga awalnya. saya sendiri ga tau, mahal atau murah. Tapi saya rasa sudah wajar untuk sebuah raket  yang kekuatan senarnya bisa disetel pada ukuran 28-30 lbs.

Itu saja, sedikit sharing dari saya. Mungkin bisa berguna sebagai perbandingan bagi yang mau beli :)

Postingan dengan judul Tanjung Sengkuang, tempat murah beli Raket Bulutangkis di Batam ditulis oleh ridho, Penulis dapat dihubungi lewat akun sosial media berikut

Follow on Twitter

Connect on Facebook

Find on Google+

Find on LinkedIn

Leave a Reply