Dukung Keajaiban Alam Indonesia masuk ke dalam New Seven Wonders of Natural

 

Tahun ini, NewOpenWorld Foundation bekerja sama dengan lembaga-lembaga dunia di bawah PBB kembali mengadakan pemilihan 7 keajaiban dunia. Jika pada tahun 2007 lalu, terpilih 7 keajaiban peradaban manusia, sekarang akan dipilih 7 keajaiban alam. Keindahan sungai, pantai, gunung, danau, taman bawah laut, taman nasional, air terjun masuk ke dalam kategori ini.

Pemilihan 7 keajaiban alam versi baru ini berdasarkan peringkat voting dari pengunjung seluruh dunia yang mengunjungi situs mereka. Situs mereka berada di alamat http://www.new7wonders.com. Setiap pengunjung yang terdaftar boleh mengusulkan nominator keajaiban alam yang dikagumi. Mereka menerima nominator hingga 31 Desember 2008. Dari semua nominator yang diusulkan akan di peroleh 77 besar nominator keajaiban alam dunia. Setelah itu, masing-masing member berhak memberikan suaranya satu kali dengan memilih 7 buah keajaiban alam yang ia sukai dari 77 nominator tadi. Kemudian akan didapatkan 20 teratas hasil dari voting. Lalu dari 20 besar akan dipilih kembali hingga mendapatkan 7 keajaiban dunia untuk kategori keindahan alam.

Sampai saat ini, ada 3 keindahan alam Indonesia yang masuk ke dalam kelompok 77 nominator teratas. Ketiga pemandangan alam itu adalah Taman Nasional Komodo di Pulau Komodo yang ada pada peringkat 35. Lalu ada objek wisata Gunung Krakatau di Selat Sunda pada urutan 66 dan terakhir Danau Toba di Sumut pada urutan 71. Ketiga peringkat di atas masih kalah dibandingkan keindahan alam negara-negara Asia Tenggara seperti Teluk Ha Long di Vietnam yang berada pada peringkat 1 atau Chocolate Hills di Filipina yang menduduki peringkat 4 sementara.

Belajar dari pengalaman tahun lalu, di mana Borobudur tidak termasuk ke dalam 7 keajaiban peradaban manusia karena minimnya dukungan suara dari kita bangsa Indonesia. Padahal dengan jumlah pengguna internet kita mencapai puluhan juta dari 220 juta lebih penduduk sangat mungkin kita menempatkan satu wakil keajaiban alam dunia berasal dari negeri kita tercinta.

Dengan masih cukupnya waktu, alangkah baik kita sebagai blogger maupun pengguna internet untuk ikut memilih. Kita juga bisa membantu dengan meyebarkan informasi ini kepada orang lain lewat lisan ataupun tulisan padai web/blog kita. Kita harus memanfaatkan kelebihan jumlah penduduk kita, walau penentuan keajaiban dunia ini lebih bersifat subjektif karena sistem penetapannya memang berdasarkan voting terbanyak dari pengunjung. Sudah barang tentu pengunjung akan menjagokan keindahan alam yang ada pada negerinya masing-masing atau setidaknya yang pernah ia kunjungi atau kagumi.

Postingan dengan judul Dukung Keajaiban Alam Indonesia masuk ke dalam New Seven Wonders of Natural ditulis oleh ridho, Penulis dapat dihubungi lewat akun sosial media berikut

Follow on Twitter

Connect on Facebook

Find on Google+

Find on LinkedIn

One Response to “Dukung Keajaiban Alam Indonesia masuk ke dalam New Seven Wonders of Natural”

  1. wahyu says:

    cayo buat taman national komodo
    aku ikut mendukungmu
    semoga bisa menjadi pilihan noor satu di dunia
    maju terus indonesia

Leave a Reply