TvOne, Channel TV baru di satelit Palapa Pengganti Lativi

 

Akhir pekan kemaren saya menyempatkan pulang kampung di Teluk Kuali, Tebo. Niatnya mau sedikit refreshing , melepas rindu sama ortu (padahal 3 bulan sekali pulang). Sebenarnya mo ngejar wisuda bulan April depan, namun karena masih ada kendala dengan laporan Tugas Akhirnya, ga jadi deh. berharap saja bulan Agustus nanti semoga jadi.

Di kampung, sinyal Indosat belum masuk yang ada hanya Telkomsel dan XL saja. Sehingga saya yang telah kecanduan ngenet,browsing dan blogging jadi uring-uringan. Kadang sekali kali saya buka email dan browsing dari HP dengan kartu Simpati, sangat terasa sekali pulsa disedotnya.

Akhir pekan saya biasanya nonton bola jika lagi di Padang melalu frekuensi UHF seperti kota-kota pada umumnya. Di rumah kami memakai receiver parabola digital yang bukan termasuk hi-end (baca:jadul) dengan LNB satu buah saja. Semula saya mau nonton siaran tunda(kasihan banget) liga Inggris di Lativi -seperti pulkam saya sebelum-sebelumnya nya, maka parabolanya pun saya putar (hobi saya dari dulu 🙂 ). eh ga tau nya channel lativinya blank(ga ada apa-apanya/no signal). Usut-usut punya usut ternyata lativi sudah tutup usia padahal masih seumur jagung. Sebagai gantinya manajemen/pemilik Lativi me-launching saluran tv baru dengan nama TvOne.

TvOne dengan nuansa warna merah ini bukan menyewa frekuensi pada satelit Telkom-1 seperti Lativi sebelumnya, tapi bergabung dengan satelit Palapa C2. Bagi saya sungguh sangat menyenangkan karena ga perlu lagi putar arah parabolanya cukup dinikmati bersama metroTV, AnTeve dkk. Jadi deh saya nonton bola tapi liga belanda, saya juga ga ngerti kok ga ada siaran maupun iklan liga inggrisnya ya. Ada yang tau? maklum dah lama ga nonton Lativi, coz di padang belum masuk.


Dan karena tulisan saya tentang daftar frekuensi TV satelit Palapa C2 belum ada Channel TvOne, mungkin karena updatenya bulan februari. saya pun mencari ketetangga, ketemu deh (lihat update frekuensi lengkapnya pada link di atas).
Name Channel: AsiaLink
Frek: 4.055 MHz
SR: 5640
Pol: Horizontal

Postingan dengan judul TvOne, Channel TV baru di satelit Palapa Pengganti Lativi ditulis oleh ridho, Penulis dapat dihubungi lewat akun sosial media berikut

Follow on Twitter

Connect on Facebook

Find on Google+

Find on LinkedIn

2 Responses to “TvOne, Channel TV baru di satelit Palapa Pengganti Lativi”

  1. Anonymous says:

    kok,kenapa ya, saya berasal dari timor timur kok penasaran amat ama tv baru pengganti lativi jadi pertanyaan saya kenapa waktu match soccer mau mulai kok di blokir memang ada video pid nya digganti mohon di balas di alamat website aku mmontegarsa@yahoo.com atas saranny

  2. ridho fitra says:

    jika kita pake parabola digital biasa memang diacak siaran bolanya. kecuali mungkin pake reciever matrix soccer atau kita berlangganan Astro.

    Sebagai info tambahan di padang siaran TvOne telah dapat pake antena UHF biasa, malam minggu kemaren nonton Chelsea walau siaran tunda

    duh senangnya apalagi hasilnya menang, padahal dah tau duluan hasil akhir skornya lihat di livescores.com

Leave a Reply